Header Ads Widget

Prediksi Chelsea vs Arsenal, 18 Agustus 2018

Prediksi Chelsea vs Arsenal, 18 Agustus 2018

Menurut banyak pengamat, kekalahan Arsenal atas Manchester City di pekan perdana sebagian besar karena 2 hal. Yang pertama adalah seringnya Granit Xhaka yang out of position dan juga ketiadaan bek tengah yang mumpuni sejak Laurent Koscielny dibekap cedera. Dengan skema high pressing yang diterapkan Unai Emery, Sokratis yang diberi tugas untuk membangun serangan dari belakang sekaligus mengisi pos yang ditinggalkan Koscielny, kerap lambat dalam mengambil keputusan. Hal ini membuat serangan maupun pertahanan Arsenal yang digalang di sisi kiri menjadi tidak maksimal.

Dengan asumsi penampilan buruk Xhaka di atas, kami prediksikan Emery akan menurunkan Lucas Torreira sebagai gelandang bertahan sejak menit pertama. Jika benar, maka Matteo Guendouzi dapat didorong sedikit ke depan untuk memberi tekanan pada para gelandang The Blues (atau, keduanya dapat saling berganti posisi). Tak dapat ditampik, Guendouzi sejauh ini tampak sebagai pemain yang paling dapat diandalkan oleh Emery.

Sial bagi Arsenal, gelandang terbaik milik tuan rumah Chelsea, Eden Hazard, kemungkinan besar sudah akan dapat diturunkan sejak kick-off. Kehadiran Hazard akan menyempurnakan skema andalan Sarri dimana pelatih berkebangsaan Italia tersebut memang suka memasang striker yang ahli dalam dribble bola. Jika benar Hazard ditaruh di posisi center-forward, kemungkinan besar dia akan mendepak Alvaro Morata, yang memang tak pernah terlihat maksimal sejak pra-musim, ke bangku cadangan.


Seperti tampak pada gambar perkiraan formasi di atas, kedua tim sebenarnya memainkan gaya yang hampir sama. Satu hal yang menarik adalah bagaimana Kante yang didorong sedikit ke depan. Bahkan dengan gaya passing khas Sarri, yang dikenal banyak orang dengan sebutan Sarri Ball, Kante berpeluang untuk beroperasi lebih ke depan lagi, sesuatu yang jarang ia perankan selama ini. Hasilnya seperti yang kita tahu, pekan lalu ia berhasil mencetak 1 gol dengan peran barunya tersebut.

Hal menarik lainnya, dalam 6 pertemuan terakhir di semua ajang, Chelsea tak pernah bisa mengalahkan Arsenal. Dengan asumsi bahwa Gunners kehilangan banyak pemain berharga di lini belakang (Koscielny, Monreal, Kolasinac), ditambah belum matangnya para pemain mengimplementasikan taktik yang diinginkan Emery, kami prediksikan rekor 6 unbeaten run milik Arsenal itu akan segera putus. Bagaimana pendapat Anda?

Prediksi skor Chelsea vs Arsenal : 2-1
(hasil : Livescore)

Post a Comment

0 Comments