Header Ads Widget

Liverpool Perlu Cari Kiper Kelas Dunia

Liverpool Perlu Cari Kiper Kelas Dunia.Forumbolaku -
Liverpool Perlu Cari Kiper Kelas Dunia


Unitedbet88 - Blunder fatal Loris Karius di final Liga Champions mesti dibayar mahal Liverpool. Juergen Klopp pun dinilai perlu cari kiper baru yang kelas dunia.

Liverpool mesti merelakan trofi Liga Champions diraih Real Madrid, usai kalah 1-3 dalam final di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) kemarin. Dalam kekalahan tersebut, performa Karius disorot tajam.

Kiper Liverpool itu melakukan dua kesalahan fatal berujung gol Madrid. Pada gol pertama, penjaga gawang 24 tahun itu dengan ceroboh melempar bola saat Karim Benzema ada di depannya. Alhasil Benzema dengan mudah mencocor bola dengan kakinya ke dalam gawang kosong.

Blunder kedua Karius berujung gol ketiga Madrid, yang sekaligus mematikan peluang Liverpool. Dia gagal mengantisipasi tendangan keras Gareth Bale dengan baik, sehingga bola tergelincir dari tangannya dan masuk ke gawang.

Dua kesalahan kiper ini disebut kiper legendaris Inggris Peter Shilton membuka masalah lama Liverpool. Pemilik dua medali juara Piala Champions (LIga Champions) ini menyebut manajer Liverpool Juergen Klopp bakal perlu cari kiper anyar yang lebih top.

"Saya rasa sang manajer akan perlu mencari seorang kiper kelas dunia. Dia bakal perlu membelinya. Liverpool sudah kesulitan dengan kiper di dua atau tiga musim terakhir," ungkap Shilton kepada Sky Sports.
Baca juga: Setelah Horor Karius di Kiev, Liverpool Beli Donnarumma atau Alisson?
"Karius masuk dan sempat sangat konsisten sampai akhir musim. Kita semua berpikir Liverpool akhirnya mengatasi masalah kiper. Tapi tentu saja, masalah itu muncul lagi sekarang," imbuhnya.

Soal Karius, Shilton menilai kesalahan di final tersebut akan sangat mengganggu secara psikologis. Sekalipun fans menunjukkan dukungan untuknya.

"Kalau dia memang bertahan di Liverpool, saya berharap fans memberinya kesempatan. Mereka adalah tipe fans yang akan melakukan itu, tapi saya rasa akan sangat sulit untuknya bertahan di Liverpool," tandas Shilton.

Liverpool sendiri sudah dikaitkan dengan sejumlah kiper. Nama paling santer disebut adalah kiper AS Roma Alisson Becker. Sosok lainnya adalah Jan Oblak milik Atletico Madrid.

Post a Comment

0 Comments