Header Ads Widget

Leganya Liverpool

Leganya Liverpool.Forumbolaku -

Unitedbet88 - Liverpool memastikan diri finis di empat besar, dengan sebuah kemenangan telak atas Brighton and Hove Albion. Hasil itu melepaskan 'Si Merah' dari tekanan.

Liverpool menang telak 4-0 saat menjamu Brighton di Anfield, Minggu (13/5/2018) malam WIB, dalam laga terakhir Premier League musim ini. Mohamed Salah, Dejan Lovren, Dominic Solanke, dan Andy Robertson mencatatkan nama di papan skor.

Kemenangan besar ini sekaligus memastikan anak-anak Merseyside mengunci posisi empat. Dalam beberapa pekan terakhir, tim arahan Juergen Klopp ini sudah berada di bawah tekanan besar Chelsea dalam persaingan empat besar. Liverpool tanpa kemenangan di tiga partai sebelumnya di liga, berimbang dengan West Bromwich Albion dan Stoke City, lalu kalah dari Chelsea.

Chelsea sendiri pada akhirnya harus puas finis kelima, setelah hasil imbang atas Huddersfield lalu disusul dengan kekalahan 0-3 dari Newcastle United di pekan ini. Dalam skenario idealnya, The Blues akan finis empat besar jika meraih kemenangan sementara Liverpool kalah di partai terakhir ini.

Manajer Liverpool Juergen Klopp gembira dengan cara para pemainnya menuntaskan musim. Kini timnya bisa bernafas lega dan menatap final Liga Champions dengan bekal positif.

"Anak-anak sebelumnya menghadapi tekanan pada mereka, tekanan yang masif selama beberapa pekan terakhir. Bisa lolos tahun ini benar-benar fantastis. Ini adalah raihan yang masif," ungkap Klopp kepada BBC.

"Kami mewujudkannya dengan sikap yang impresif. Kami mencoba memenangi pertandingan ini dari detik pertama. Satu poin sebenarnya cukup, tapi saya tak terlalu paham bagaimana caranya mengejar satu poin."

"Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi saya senang kami tak melakukannya. Brighton tak pantas mengalami itu setelah musim yang sangat bagus," tambahnya.

Post a Comment

0 Comments