Header Ads Widget

Perjuangan Duo Madrid Menuju Final Liga Champions Musim Ini

Tak terasa Liga Champions Eropa sudah mencapai babak final yang akan mempertemukan dua tim sekota, yaitu antara Real Madrid dan Atletico Madrid. Pertandingan tersebut mengingatkan final Liga Champions 2014 yang mempertemukan dua tim tersebut, yang saat itu Real Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1 dan meraih gelar La Decima. Pertandingan final musim ini akan digelar di Sansiro, Milan pada 28 Mei 2016.

Berikut perjuangan Real Madrid menuju final Liga Champions:

Penyisihan Grup A:
Pada penyisihan grup, Real Madrid mendapat tempat di grup A. Saingan terberat Real Madrid pada grup A adalah PSG. Tetapi dengan mudah Real Madrid bisa merajai grup A, yang dihuni juga oleh Shakhtar Donetsk dan Malmo FF.

Berikut hasil pertandingan Real Madrid di penyisihan grup A :

Real Madrid 4 - 0 Shakhtar Donetsk
Malmo FF 0 - 2 Real Madrid   
PSG 0 - 0 Real Madrid
Real Madrid 1 - 0 PSG
Shakhtar Donetsk 3 - 4 Real Madrid
Real Madrid 8 - 0 Malmo FF

Babak 16 besar:
Real Madrid berhasil lolos ke babak 16 besar dengan mudah, karena berada di posisi puncak klasemen, disusul oleh PSG sebagai runner up grup A. Pada babak 16 besar ini, Real Madrid bertemu dengan salah satu klub raksasa Serie A yakni AS Roma.

Leg 1 : AS Roma 0 - 2 Real Madrid
Leg 2 : Real Madrid 2 - 0 AS Roma

Babak perempat final:
Lagi, Real Madrid terlihat sangat mudah untuk lolos ke perempat final setelah berhasil mengalahkan AS Roma dibabak 16 besar dengan agregat 4-0 untuk kemenangan Madrid.

Leg 1: Wolfsburg 2 - 0 Real Madrid
Leg 2 :  Real Madrid 3 - 0 Wolfsburg   

Babak semifinal:
Setelah sebelumnya Madrid terlihat cukup mudah meraih kemenangan, namun untuk bisa lolos ke semi final, Real Madrid mendapat kejutan dari Wolfsburg. Pada leg pertama babk perempat final, Real Madrid harus takluk dengan skor 2-0 dari Wolfsburg, yang kemudian dibalas 3-0 pada leg kedua di Santiago Bernabue. Kali ini Madrid harus menghadapi Manchester City yang baru pertama kali lolos ke babak semi final Liga Champions.

Leg 1: Manchester City 0 - 0 Real Madrid
Leg 2 : Real Madrid 1 - 0 Manchester City



Berikut perjuangan Atletico Madrid menuju final Liga Champions:

Penyisihan Grup C:
Pada Penyisihan grup C, Atletico terlihat cukup mudah dalam meraih kemenangan sehingga berhasil menjadi pemuncak klasemen grup C dengan total point 13.

Galatasaray 0 - 2 Atlético Madrid
Atlético Madrid 1 - 2 Benfica   
Atlético Madrid 4 - 0 Astana
Astana 0 - 0 Atlético Madrid
Atlético Madrid 2 - 0 Galatasaray
Benfica 1 - 2 Atlético Madrid

Babak 16 besar:
Atletico lolos ke babak 16 besar setelah berhasil menjadi pemuncak di grup C. Lawan Atletico Madrid pada babak ini adalah PSV.

Leg 1 : PSV 0 - 0 Atlético Madrid
Leg 2 : Atlético Madrid 0 - 0 PSV (Atletico menang adu penalti 8-7)

Babak perempat final:
Setelah sebelumnya cukup alot untuk Atletico lolos ke babak perempat final dengan mengalahkan PSV lewat adu penalti dengan skor 8-7. Akhirnya Atletico berhasil lolos ke perempat final untuk menantang rivalnya di Liga Spanyol yakni Barcelona.

Leg 1 : Barcelona 2 - 1 Atlético Madrid   
Leg 2 : Atlético Madrid 2 - 0 Barcelona

Babak semifinal:
Atletico lolos ke semi final setelah mengalahkan Barcelona dengan agregat 3-2. Pada babak semi final ini, Atletico bertemu dengan lawan yang berat yakni Bayern München. Dan akhirnya Atletico berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Bayern München dengan agregat 2-2 karena Atletico berhasil mencetak satu gol tandang.

Leg 1 : Atlético Madrid 1 - 0 Bayern München

Leg 2 : Bayern München 2 - 1 Atlético Madrid

Post a Comment

0 Comments